Halaman

Minggu, 27 Februari 2011

Pantai Pangandaran Jawa Barat

DSC_6792
keceriaan di pantai barat pangandaran...pas sunset pula

Juli 2009 lalu saya mengunjungi pantai pangandaran untuk 3 hari 2 malam,,,kesan pertama saya adalah Luar biasa. Kenapa?

1. akses dan kondisi jalan dari bekasi atau jakarta menuju pengandaran relatif bagus... dimulai dari tol dan jalan keluar setelah cileunyi sampai dengan padalarang...jarak tempuh sekitar 350km dr jakarta (waktu tempuh sekitar 7-8 jam) menjadi nyaman-nyaman saja.

2. Pangandaran sekarang sudah menjelma menjadi kota wisata...banyak hotel dan penginapan baru,,,pasar wisata...ditambah kondisi jalan yang relatif mulus di kota wisata pengandaran...tahun 2000 saya terakhir ke pangandaran tidak seperti ini,,,ia telah berubah total...menjadi lebih baik (menurut saya)

3. Sebagai kota wisata, fasilitas dan jasa pendukung sudah memadai,,,untuk yang berduit,,,pilihan eksklusif tersedir...untuk yang pas-pas an,,,pilihan juga banyak tersedia...komplit toh. Sepeda tandem, ATV, motor, banana boat, perahu semua bisa digunakan dan disewa.

4. pencinta kuliner juga bisa memuaskan lidahnya dengan aneka masakan seafood,,,saya malah suka kue rangi (kue tradisional yang terbuat dari tepung, santen kelapa plus taburan gula pasir).

5. Saya baru tahu kalau pangandaran punya dua bibir pantai...Pantai timur dengan ombak yang besar (biasa digunakan untuk banana boat dan sejenisnya) serta Pantai barat dengan kelandaian bibir pantainya serta ombak yang sedang-sedang saja membuat nyaman untuk berenang.

6. ah...pokoknya bagus lah.

DSC_6768
Cagar alam pangandaran...untuk anda yang senang menjelajah.

DSC_6809
Pedagang kue rangi, menunggu pelanggan   

Ingin belajar fotografi online yang murah dan effektif ? saya sudah buatkan khusus untuk anda di fotoindah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar