Halaman

Senin, 28 Februari 2011

Belajar Fotografi Online

Banyak temen yang nanya ke saya,,,pake kamera apa sih, kok hasil fotonya wokeh? atau ukuran pencahayaan berapa sih?,,pake program yang mana?,,,dan seterusnya. yang ada malah saya bingung jawabnya.

Karena, saya tahu proses belajar memotret bukan seperti itu. belajar dengan pengetahuan yang sifatnya spot-spot (separuh-separuh) seperti itu, biasanya tidak memberikan hasil yang optimal. Karena taunya cuman separuh-separuh,,,ketika ada kasus yang laen,,,terus bingung. akhirnya motret untung-untungan....klo lagi beruntung hasilnya bagus kalau pas apes hasilnya mengecewakan. ketika di minta untuk mengulanginya lagi,,,enggak tau!!!
Terus bagaimana belajar motret yang baik?

Secara umum kalo belajar motret, harus ada "pengetahuan teori" dan "praktek" yang seimbang. Teori berguna agar kita memahami hardware (perangkat keras) berupa cara kerja kamera, lensa, proses terjadinya foto, teknik-teknik dasar fotografi,  pencahayaan dan exposure serta reciprocity (bahasa indonesianya apa yah?)...teori juga sebaiknya membahas pengetahuan mengenai cahaya, komposisi, perspektif dlm fotografi dll....keliatan banyak dan ribet yah....sebenarnya engga! Persis kayak belajar nyetir mobil....waktu belajar susah banget. Tangan, kaki, mata, harus berkoordinasi dengan tepat, tetapi begitu sudah bisa. Semua menjadi otomatis dan mudah....nah seperti itu, proses belajar fotografi. Pada saat praktek foto awal,,,agak ribet, tapi lama-lama terbiasadan tahu apa yang harus dilakukan untuk setiap momen yang akan kita potret.

Belajar motret bisa kita lakukan dimana dan kapan saja....kunjungi  fotoindah.com apabila anda ingin belajar motret secara online, murah dan fleksibel,,,tahapan yang sistematis dan aplikatif....dan hasilnya anda akan segera menghasilkan karya foto yang indah, karya anda sendiri!

DSC_7309 
adenium

kec-rendah 
wahana rajawali

DSC_7043_hue&saturation
 pulang ke rumah

Foto-foto di atas, sangat mudah sekali membuatnya,,,kalau anda tahu ilmu dan caranya....

saya tunggu di fotoindah.com

selamat membuat foto yang indah karya anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar